hasil-euro

Sepak bola bisa dibilang adalah olahraga yang mempersatukan semua bangsa, baik di dalam ataupun luar negeri.  Salah satu event bergengsi di seluruh dunia adalah Euro, yang sekarang sudah mencapai babak semifinal. Hasil Euro seringkali dipertanyakan oleh masyarakat yang ketinggalan menontonnya. 

Hasil Euro Terbaru Tadi Malam

Hasil-Euro-Terbaru-Tadi-Malam

Timnas Inggris telah berhasil masuk ke babak final piala Euro 2020 karena menang dengan skor 2-1 atas Denmark. Hasil tersebut dilalui dengan babak perpanjangan waktu dan dilaksanakan di Stadion Wembley, London pada hari Kamis dinihari Waktu Indonesia Barat (WIB). 

Pencetak golnya adalah Harry Kane pada detik-detik terakhir sebelum pertandingan usai. Lebih tepatnya pada menit ke 104. Klub yang mendapat julukan The Three Lions ini menyambar bola muntah hasil tendangan penaltinya sendiri yang sempat dimentahkan oleh Kasper Schmeichel. 

Poin tersebut tidak serta merta didapatkan dengan percuma karena sebelumnya Denmark unggul. Tendangan bebas Mikkel Damsgaard pada menit ke 30. Namun keunggulan Denmark ini tidak berlangsung lama karena sekitar 9 menit kemudian Inggris mencetak gol pertamanya. 

Gol tersebut akibat dari paksaan tim Inggris kepada kapten lawan Simon Kjaer untuk mencetak gol bunuh diri. Pernyataan tersebut juga ada di laman resmi UEFA. 

Dikarenakan Inggris unggul 2 poin dari Denmark yang hanya memperoleh 1 poin, maka bisa dipastikan ia berhak maju ke final Euro pertama kali dalam sejarah. Sekedar informasi, Inggris mengikuti turnamen ini sejak tahun 1966. 

Kendati demikian, Inggris pada awalnya tertinggal satu poin yang membuat mereka ketar-ketir. Ini sekaligus membuktikan bahwa pemain Denmark memang tidak bisa dianggap remeh. Walaupun pada akhirnya, Inggris lah yang berhak melaju ke babak Final melawan Italia. 

Fakta Pertandingan Euro Tadi Malam   

Setelah mengetahui hasil Euro 2021 yang berlangsung di London ini, ada beberapa fakta menarik yang perlu diketahui dari pertandingan Inggris versus Denmark. Penonton Euro sejati, harus tahu dan paham akan hal ini:

Pertama Kali Timnas Inggris Masuk ke Final 

Pertama-Kali-Timnas-Inggris-Masuk-ke-Final

Fakta yang pertama Timnas Inggris ini baru mencapai final pertama kali sejak 55 tahun terakhir, awal piala dunia dimulai pada tahun 1966 di kandang sendiri. Ini merupakan jangka waktu terpanjang antara dua final untuk negara Eropa dalam sejarah kompetisi. 

Timnas Inggris pantas untuk untuk berbahagia karena inilah momen yang ditunggu sekian lama. Marilah melihat hasil pada final Euro melawan Italia. 

Inggris Baru Lolos ke Final dalam 10 Kali Percobaan

Inggris-Baru-Lolos-ke-Final-dalam-10-Kali-Percobaan

Hasil Euro kali ini menunjukkan bahwasanya Inggris baru lolos ke Final setidaknya dalam 10 kali percobaan. Sebelumnya, rekor terbaik yang dicetak adalah dua kali menempati posisi ketiga. Pastinya ini juga bukan hasil yang buruk. 

Mengingat pemain Inggris juga dibekali oleh kemampuan dan keunikan pada masing-masing pemain, yang tidak semua lawan bisa menandinginya. 

Fakta tentang Jack Grealish 

Fakta-tentang-Jack-Grealish

Apabila dilihat secara seksama pada pertandingan kemarin, Jack Grealish merupakan seorang pemain Inggris yang baru masuk sebagai pengganti dan diganti lagi dalam pertandingan besar. Jack masuk menggantikan Bukay Saka pada menit ke 69. 

Kemudian pada menit ke 106, Jack digantikan oleh Kieran Trippier. Bisa dibilang jika Jack mengikuti jejak Jamie Redknapp yang melawan Skotland pada Euro 1996 dan Aaron Lennon yang melawan Portugal pada piala dunia tahun 2006. 

Gol di Semifinal Diciptakan oleh Harry Kane 

Gol-di-Semifinal-Diciptakan-oleh-Harry-Kane

Gol dalam laga semifinal kemarin merupakan gol keempat yang dicetak oleh Harry Kane sepanjang Euro 2020. Ia menjadi pemain Inggris yang mendapatkan peringkat mencetak empat gol atau lebih di putaran final Euro.

Sebelumnya ada Alan yang mencetak 5 gol pada turnamen piala dunia tahun 1996 dan Roonet 4 gol pada tahun 2004. 

Harry Kane Menjadi Pencetak Gol Terbanyak 

Harry-Kane-Menjadi-Pencetak-Gol-Terbanyak

Harry Kane adalah penyelamat Timnas Inggris, karena berkat gol yang diciptakannya berhasil masuk ke final melawan Italia. Catatan ini menunjukkan bahwa Harry Kane menjadi pencetak gol terbanyak selama piala dunia ini. 

Hasil tersebut membuatnya sejajar dengan Gary Lineker, yaitu sama-sama mencetak 10 gol. Perjuangan Harry Kane untuk Timnas Inggris layak diacungi jempol. 

Uniknya Laga Inggris vs Denmark 

Perlu diketahui bahwa laga Inggris vs Denmark kemarin menjadi pertemuan yang ketujuh hingga  Euro 2021 yang memerlukan tambahan waktu.  

Uniknya-Laga-Inggris-vs-Denmark

Hal ini mengulang seperti kejadian Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia di tahun 1990 dan 2014, yang juga memerlukan perpanjangan wkatu untuk menyelesaikan pertandingan.  

Inggris akan Menghadapi Italia 

Inggris-akan-Menghadapi-Italia

Pada pertandingan selanjutnya, Inggris akan dihadapkan dengan Italia dalam babak final yang akan berlangsung di Wembley pada tanggal 11 Juli 2021 mendatang. Sebelumnya, Italia berhasil menyisihkan Spanyol dengan tendangan pinalti tak berkesudahan hingga pada akhirnya unggul 4-2. 

Hasil euro di atas adalah berdasarkan fakta, selalu simak pertandingannya karena babak final akan menjadi pertandingan paling seru dan ditunggu oleh masyarakat di seluruh belahan dunia.