Pemain Jerman Euro 2021, Mampukan Kalahkan Inggris?

pemain-jerman-euro-2021

Ada beberapa kemungkinan yang terjadi saat Jerman menghadapi Timnas Inggris, salah satunya soal pemain Jerman Euro 2021. Kabarnya ada beberapa pemain dari Jerman yang tidak bisa bergabung melawan Negara kerajaan ini.

Tiga Pemain Jerman Euro 2021 Absen Lawan Inggris

Timnas Jerman tidak akan menurunkan tiga pemain andalannya dari keseluruhan pemain andalannya dalam ajang Euro 2021. Ketiga pemain tersebut adalah Robin Gosens, Antonio Rudiger serta Ilkay Gundogan. 

Jerman berhasil berangkat ke London berkat kemenangannya melawan Portugal dengan skor 4-2. Sebelumnya memperoleh hasil imbang saat berhadapan dengan Hungaria dengan skor 2-2 di Allianz Arena yang merupakan kandang bagi Jerman.

Di menit ke-58. Gundogan harus digantikan akibat cedera saat berlaga dengan Hungaria sehingga tidak bisa melakukan latihan dengan tim di hari Senin. Sedangkan bintang saat melawan Portugal, Gosens dan bek timnas Jerman Chelsea Rudiger sedang dilanda gejala flu.

Baik Robin Gosens, Antonio Rudiger maupun Ilkay Gundogan selaku pemain Jerman Euro 2021, selalu diturunkan di awal pertandingan selama Euro 2021, namun Joachim Loew ragu apakah akan menurunkan ketiganya di babak 16 besar yang terbilang genting.

Sudah jelas bahwa Gundogan mengalami cedera tengkorak dan sempat mengeluh pusing, terlebih saat latihan. Low sendiri akhirnya mau tidak mau harus menghentikan beban Gundogan. 

Namun demikian, Low tetap optimis karena masih Ada Goretzka. Absennya Gundogan bisa membuat Leon Goretzka dipanggil masuk untuk melengkapi skuad Bayern Munchen. Pengganti gelandang City ini berhasil membobol gawang dan menyeimbangkan skor Jerman saat menghadapi Hungaria.

Terkait Gosens dan Rudiger, Low sendiri mengatakan bahwa keduanya tengah masuk angin dan mengalami gejala flu. Mereka tidak merasa baik dan tidak mampu melakukan latihan. Bahkan saat mengambil sampel darah ada infeksi dengan tingkat rendah.

Low juga kembali menyebutkan bahwa kemungkinan dalam beberapa hari Gosens dan Rudiger sudah bisa bangun dan merasa lebih baik. Namun tidak tahu juga kalau ternyata justru lebih buruk, akan lebih baik jika menunggu kepastiannya esok hari.

Belum bisa dipastikan ketiga pemain ini bakal bisa turun lapangan atau belum. Low juga berupaya mencari solusi lain apabila ketiganya absen dalam pertandingan di laga kedepannya.

Jerman Optimis Menang Atas Inggris

Timnas Jerman berhasil melenggang di 16 besar Euro 2021 sebagai runner-up di Grup F. Der Panzer masuk 16 besar bersama Perancis yang menjadi juara di Grup F dan Portugal dengan jalur peringkat tiga terbaik.

Pemain Jerman Euro 2021 akan dipertemukan dengan juara Grup D Pada 29 Juni 2021 di Stadion Wembley, London. Berdasarkan data yang beredar, pertemuan ini menjadi yang kali kedelapan antara Jerman dan Inggris dalam dua turnamen besar, yaitu Piala Dunia dan Piala Eropa.

Bagi Inggris, pertemuannya dengan Jerman adalah lawan paling sering dihadapi di kedua turnamen besar tersebut. Pada fase gugur turnamen besar di Piala Dunia tahun 1966, Inggris terakhir kalinya mengalahkan Jerman.

Setelah momen itu, Inggris tidak pernah berhasil menaklukkan Jerman. Terakhir berjumpa, justru Jerman berhasil menyingkirkan Inggris pada 16 besar Piala Dunia tahun 2010. 

5 Pemain Kunci Jerman di Euro 2021

Berdasarkan sejarah pertemuannya dengan Inggris, skuad Der Panzer optimis bisa membuka peluang kemenangan pada babak 16 besar Piala Eropa 2021.Selain itu, Jerman juga didukung dengan para pemain Jerman Euro 2021 terbaik meski belum tahu Robin Gosens, Antonio Rudiger serta Ilkay Gundogan bisa diturunkan apa tidak. 

Walaupun harus terseok-seok, Bundesliga masih memiliki lima sosok yang dinilai akan mempengaruhi jalannya pertandingan yang dilalui Jerman di Euro 2021.

Thomas Mueller

Thomas Muller kembali diperintah kembali ke timnas Jerman setelah dua tahun absen. Setelah menyandang status sebagai raja assist Bundesliga, dirinya kembali untuk merubah arah permainan skuat bimbingan Joachim Loew.

Mueller memang cukup berpengaruh bagi timnas Jerman melalui torehan 38 gol dari 101 penampilannya. Peranan khusus yang dimilikinya juga sulit dilakukan pemain lain. Hansi Flick sebagai calon pengganti Joachim Loew dan mantan pengasuh Bayern Munchen pernah mengungkapkan bahwa tidak ada pemain Jerman Euro 2021 yang lebih baik dari Mueller dalam hal penafsir ruang atau Raumdeuter.

Mueller punya kemampuan dalam menemukan ruang dalam penambahan dimensi lain pada laju penyerangan Jerman. Banyak pihak menyatakan bahwa Mueller punya kemampuan dalam memimpin. Hal tersebut bisa dibuktikan baik di dalam maupun di luar lapangan.

Manuel Neuer

Manuel Neuer merupakan penjaga gawang yang memiliki peranan penting demi kesuksesan Tim Nasional Jerman. Kehebatannya sebagai kiper tidak perlu diragukan lagi melalui 43 clean sheet yang diberikan untuk Jerman. Kepiawaiannya juga sudah diakui oleh Joachim Loew selaku pelatih.

Loew juga mengatakan bahwa Neuer adalah salah satu kiper terbaik mahkan di dunia selama bertahun-tahun.

Joshua Kimmich

Kimmich bisa menjalankan dua peran dalam permainan dengan sangat apik yaitu di sisi kanan pertahanan dan lini tengah tim Jerman. Pria 26 tahun tersebut bisa saja menjadi pemain terbaik dunia. Bisa dibilang Kimmich bisa menguasai beberapa posisi dengan profesional.

Serge Gnabry

Gnabry merupakan andalan di baris depan Jerman pada Euro 2021 ini. faktanya, memang hanya Muller dan Lewandowski yang berhasil mencetak gol lebih banyak dari Gnabry. Sehingga menempatkannya dalam urutan ketiga sebagai pencetak gol terbanyak bagi Jerman.

Saat Bayern Munchen mendapat gelar Bundesliga kesembilan, setelah sebelumnya juga memperoleh gelar yang sama, Gnabry telah berhasil membobol gawang lawan sebanyak 15 kali dan enam assist dalam 20 pertandingan.

Keunggulan Gnabry tentu membuatnya sebagai salah satu pemain berbahaya milik jerman saat ini.

Mats Hummels

Bersama timnas Jerman, Mats Hummels sudah berhasil mencatatkan 71 caps. Sehingga untuk urusan pengalaman, bek kelahiran Bergisch Gladbach ini tidak perlu diragukan lagi. 

Hummels telah berhasil memenangi beberapa gelar bergengsi sejauh karir sepakbolanya, seperti dalam Piala Dunia, Bundesliga (lima kali) dan dalam ajang Piala DFB.

Hummels yang kini menjadi penguat di Borussia Dortmund ini merupakan salah satu bek unggulan di Bundesliga 2021. Dirinya berhasil mencatatkan 168 sundulan dan 386 tekel. Bahkan angka yang tercetak lebih banyak dari pada bek tengah lain Bundesliga pada musim lalu. 

Kepiawaian Hummels di duel bola atas bakal jadi pertahanan kuat bagi Jerman. Selain akan membantu pertahanan, keahlian Hummels bisa jadi senjata Jerman untuk melakukan serangan balik.

Pemain Jerman Euro 2021 memang didominasi oleh orang-orang terbaik dan profesional sesuai dengan posisinya masing-masing. Namun demikian, di akhir pertandingannya melawan Inggris, Jerman harus tersingkir setelah  puluhan tahun menang atas Timnas dari Negara Kerajaan itu.

Sejarah kini berbalik dan Jerman harus tertunduk atas kemenangan Inggris di  Stadion Wembley, London. Jerman memang harus mengakui kekalahannya terhadap tuan rumah dan pulang dengan kekalahan. 

Menang kalah memang hal yang biasa, hanya saja semua tim harus tetap menjunjung sportivitas.