Tokocrypto Hadirkan Kemudahan untuk Investasi Kripto Anda

Tokocrypto Hadirkan Kemudahan untuk Investasi Kripto Anda

Tokocrypto hadir sebagai salah satu platform jual beli aset kripto yang bisa Anda gunakan. Bagi Anda yang ingin belajar berinvestasi atau melakukan trading dengan aset kripto, platform ini adalah wadah yang tepat. 

Saat ini, Anda bahkan bisa melakukan transaksi jual beli aset kripto kapan saja dan dimana saja melalui aplikasi ini. Karena sekarang, platform ini sudah hadir dalam aplikasi berbasis iOS maupun Android yang semakin memudahkan Anda melakukan transaksi kripto hanya dengan gadget.

Sekilas Tentang TokoCrypto

Saat ini, di Indonesia sudah terdapat beberapa platform yang tersedia untuk akses jual beli aset kripto. Seiring dengan semakin meningkatnya minat masyarakat untuk berinvestasi, kripto juga dilirik sebagai salah satu aset yang potensial.

Untuk memudahkan transaksi bagi pada investor atau trader, ada beberapa platform yang dihadirkan. Salah satu yang populer dan sering menjadi pilihan untuk transaksi aset kripto adalah platform milik PT. Crypto Indonesia Berkat.

Platform tersebut saat ini sudah tersedia dan dapat diakses melalui versi aplikasi mobile maupun websitenya, yaitu TokoCrypto. Tak perlu khawatir mengenai keamanan, karena platform ini sudah resmi terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappebti.

Toko jual beli aset kripto ini terdaftar sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto. Sesuai dengan Pengumuman 001//BAPPEBTI/CP-AK/11/2019. Platform exchange aset digital untuk transaksi kripto ini sudah berdiri sejak Juni 2017, lalu pada Mei 2020 mendapatkan investasi dari Binance.

Sehingga tak heran jika hal tersebut membuatnya semakin berkembang pesat. Karena Binance sendiri saat ini merupakan salah satu exchange kripto terbesar yang ada di dunia.

Fitur Unggulan dan Kemudahan Transaksi Aset Kripto Menggunakan Platform Ini

Sebagai pengguna, Anda tidak perlu khawatir akan kesulitan saat menggunakan platform ini. Karena tentunya, sangat mudah bagi Anda untuk melakukan berbagai transaksi kripto disini. Berikut adalah berbagai kemudahan yang bisa Anda rasakan saat bertransaksi di platform ini:

  1. Bisa Diakses dengan Mudah 

Sebagai pengguna, terutama bagi Anda yang baru saja mempelajari mengenai dunia trading, platform ini adalah pilihan yang tepat. Kemudahan transaksi tentu menjadi hal yang sangat membantu. Karena saat ini TokoCrypto sudah dapat diakses melalui aplikasi mobile maupun website.

Anda tentu bisa lebih leluasa untuk melakukan berbagai transaksi. Dengan adanya aplikasi mobile, Anda sebagai nasabah bisa melakukan transaksi berupa jual beli, menyimpan dan bahkan mengirim aset kripto hanya melalui smartphone.

Waktu transaksi pun bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan, sebanyak 41% responden yang memilih tidak melakukan transaksi jika platform tersebut tidak memiliki mobile app

Karena ternyata, 88% trader memilih untuk mengakses platform untuk trading secara kombinasi. Yaitu melalui mobile app dan juga mobile website.

  1. Ada Banyak Pilihan Aset Kripto

Bukan hanya kemudahan akses yang diperoleh, di platform ini juga ada banyak pilihan aset kripto yang bisa ditransaksikan. Beberapa yang bisa Anda pilih untuk dijual atau dibeli diantaranya yaitu:

  • USDT
  • BTC
  • ETH
  • IDR
  • BNB
  • BUSD
  • XRP, dan masih banyak aset kripto lainnya.

Pihak pengembang sendiri biasanya akan menambah minimal 1 koin baru untuk bisa ditransaksikan oleh nasabah setiap bulannya. Berdasarkan survey yang dilakukan, data menunjukan bahwa USDT adalah cryptocurrency yang paling favorit dipilih.

Sekitar 53% responden memilih untuk melakukan trading dengan USDT. Baru kemudian diikuti oleh IDR, BTC lalu ada ETH.

  1. Proses Transaksi yang Lebih Aman

Yang tak kalah penting saat melakukan transaksi aset kripto ini adalah memastikan keamanannya. Platform ini didukung dengan teknologi Know Your Customer atau KYC dan 2FA. 

Aplikasi ini juga sudah menerapkan teknologi keamanan terkini yang digunakan oleh Binance. Selain itu, saat ini Tokocrypto juga sudah bekerjasama dengan beberapa institusi lainnya untuk memastikan standar keamanan dan kepatuhannya.

Seperti kerja sama dengan ASLI RI untuk proses verifikasi data nasabah. Serta kerjasama dengan Merkle Science dan Confirm untuk membantu proses analisis transaksi.

  1. Biaya Trading Lebih Rendah

Berdasarkan hasil survei online yang telah dilakukan oleh Tokocrypto terhadap 5.000 responden dari berbagai komunitas trading. Rata-rata rentang usia pengguna yaitu 18 – 35 tahun, hasil survei mengungkapkan bahwa 85% responden lebih memilih melakukan trading di aplikasi ini.

Syarat Membuat Akun di Platform Ini

Agar Anda bisa bertransaksi di platform toko kripto ini, Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Ada beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh Anda yang ingin membuat akun disini.

Misalnya seperti mengisi nama lengkap, e-mail, alamat tempat tinggal, serta menyetujui Ketentuan Perjanjian dan Kebijakan Privasi. Setelah akun berhasil dibuat, Anda harus melanjutkan dengan melakukan proses verifikasi KYC.

Tanpa melakukan proses verifikasi ini, maka Anda tidak bisa melakukan transaksi apapun meski telah memiliki akun. Proses verifikasi KYC sendiri memerlukan beberapa tahap, diantaranya:

  1. Mengunggah foto ID atau KTP.
  2. Mengisi data atau identitas pribadi 
  3. Mengambil foto diri atau selfie dengan gerakan normal dan dilanjutkan dengan gerakan acak

Data KYC yang Anda unggah akan diproses dalam waktu kurang lebih 1 hari kerja untuk diverifikasi. Tidak jarang, pada proses ini terjadi verifikasi yang gagal karena beberapa alasan. Maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat verifikasi agar bisa berhasil terverifikasi, diantaranya:

  1. Pastikan data yang diunggah memang milik orang yang belum memiliki akun di Tokocrypto. Jika Anda ternyata sudah pernah memiliki akun sebelumnya, dapat dipastikan proses verifikasi tersebut gagal. 
  2. Lalu, pastikan memberikan foto diri atau selfie yang sesuai dengan foto pada KTP. KTP yang diunggah juga harus asli dan terlihat jelas foto maupun data pribadi lainnya.
  3. Jangan menggunakan topi, kacamata ataupun aksesoris lainnya saat mengambil foto.
  4. Pada foto liveness, Anda akan diminta melakukan salah satu gerakan. Saat mengambil foto pada tahap ini, pastikan untuk menahan gerakan selama 3 detik. Jika masih gagal, Anda bisa mengulanginya maksimal hingga 3 kali.
  5. Saat sudah berhasil, tekan tombol selesai dan tunggu hasil konfirmasi di e-mail.

Cara Transaksi Aset Kripto di TokoCrypto

Untuk bisa bertransaksi dengan aset kripto di platform ini, Anda bisa langsung melakukannya di halaman depan setelah melakukan login. Biaya untuk melakukan trading di aplikasi ini cukup kompetitif, yaitu hanya sebesar 0,1% dari transaksi yang Anda lakukan.

Sementara pada penarikan dana atau withdraw yang dilakukan, akan dikenakan biaya flat. Yaitu sebesar Rp. 5.500 dengan minimal penarikan Rp. 500.000 per transaksi. Berikut ini cara untuk bisa bertransaksi di sini:

  1. Buka website atau unduh aplikasi TokoCrypto
  2. Daftar untuk memiliki akun, dan lakukan proses verifikasi agar akun bisa digunakan
  3. Setor dana minimal Rp 50.000 ke Virtual Account
  4. Setelah itu, dana yang Anda kirim akan masuk dalam bentuk BIDR yaitu stable coin berbasis Rupiah dengan nilai 1 BIDR = Rp1. Jika sudah, maka Anda bisa mulai membeli aset kripto yang Anda inginkan. 

Melalui penggunaan aplikasi ini, memiliki aset kripto bisa Anda dapatkan dengan mudah dan aman. Namun jangan lupa untuk terus meriset perkembangan terbaru agar Anda tidak salah langkah sehingga justru menimbulkan kerugian.