5 Film Thailand Terbaik yang Wajib Ditonton

Ada banyak sekali film Thailand Terbaik yang sebenarnya bisa ditonton. Di Asia, Thailand menjadi salah satu negara yang sering menyajikan berbagai film menarik. Genre yang diberikan juga sangat beragam, mulai dari drama hingga horor. Namun hingga saat ini banyak orang yang kurang suka filmnya.

Padahal jika dilihat dari alur ceritanya, ada banyak sekali tontonan yang bisa Anda dapatkan. Bahkan film komedi dikemas dalam cerita menarik sehingga penonton tidak akan bosan. Apalagi hampir setiap tahun ada produksi film-film menarik lain. Tentu saja ini tidak boleh dilewatkan begitu saja bukan?

Film Thailand bisa menjadi salah satu alternatif ketika Anda bosan dengan film barat atau drama korea. Kedua film ini mungkin hanya menyajikan genre yang hanya itu-itu saja. Film barat cenderung menyajikan genre action, sedangkan film korea umumnya adalah drama romantis.

Apalagi saat ini sudah banyak tontonan dari Thailand yang sudah mendapatkan rating tinggi dari IMDb, yaitu lembaga rating film. Tidak heran jika popularitas film-film ini terus meningkat. Lalu film Thailand terbaik apa saja yang layak ditonton bersama keluarga di akhir pekan?

Pee Mak

Para pecinta film horor komedi pasti tidak asing dengan tayangan satu ini. Ya benar, Pee Mak. Ini merupakan salah satu tontonan legendaris dan mungkin sudah banyak orang yang mengetahuinya. Bahkan mungkin saja Anda juga sudah pernah menontonya bersama dengan teman atau keluarga.

Sebenarnya Pee Mak merupakan adaptasi dari cerita rakyat masyarakat lokal yang bernama Mae Mak Phra Khanong. Cerita diambil ketika sepasang suami istri bernama Mak dan Nak hidup di desa. Kemudian Mak harus ikut ikut berperang, sedangkan Nak diwaktu yang sama akan melahirkan seorang anak.

Singkat cerita Nak yang berjuang seorang diri akhirnya meninggal bersana sang bayi. Namun dia tidak rela harus meninggalkan suaminya dan pada akhirnya rohnya tetap hidup. Teman-teman Mak yang mengetahui bahwa Nak sudah meninggal mencoba memberi tahu Mak dengan segala cara.

Cerita horor bagaimana teman-teman Mak mencoba memberi tahu bahwa Nak sudah meninggal dicampur dengan komedi. Bahkan Anda pasti tidak menduga bahwa komedi yang dibawa sangat menggelitik. Ini menjadi salah satu film Thailand terbaik yang wajib ditonton, terutama untuk mengisi waktu akhir pekan.

The Gifted

Siapa bilang bahwa Thailand hanya bisa membuat film genre drama saja. Namun siapa sangka The Gifted yang menjadi sebuah tayangan dengan cerita manusia super mendapat sambutan luar biasa. Meskipun serial ini tayang perdana pada 2018 lalu, namun hingga kini masih banyak penontonya.

The Gifted menjadi salah satu film Thailand terbaik karena menyajikan genre berbeda. Cerita uniknya mampu membuat nuansa berbeda pada cerita-cerita bertema manusia super. The Gifted menceritakan tentang sekolah menengah yang sistem kelasnya berdasarkan tingkat akademis. Ada 8 tingkat dengan peringkat terendah adalah tingkat ke-8.

Pang sebagai seorang siswa hanya berada di tingkat terendah. Namun ia mengikuti sebuah program khusus bernama The Gifted dimana didalamnya ada kelompok manusia dengan kekuatan super. Siswa dalam kelompok The Gifted mendapat berbagai fasilitas, dan ternyata Pang juga lolos seleksi masuk The Gifted.

Namun ternyata ada misi tersembunyi mengapa ada kelompok The Gifted. Berhasilkah Pang mengetahui misi tersebut? Penasaran dengan akhir cerita silahkan Anda langsung tonton saja. Serial dengan 16 episode ini menjadi film Thailand terbaik dengan rating 8,6 yang wajib Anda tonton.

The legend of Muay Thai: 9 Satra

Anda salah besar jika Negeri gajah Putih tidak memiliki film animasi super keren. Faktanya ada satu animasi dengan cerita, grafis, dan karakter menarik. The Legend of Muay Thay: 9 Satra menjadi salah satu film Thailand terbaik karena mampu memberikan genre berbeda.

Cerita bermula ketika sang tokoh utama bernama Ott harus belajar Muay Thai oleh ayah dan gurunya. Muay Thai sendiri merupakan sebuah seni bela diri khas dari Thailand yang memadukan beberapa gerakan tertentu. Ott tidak mengerti mengapa dia harus belajar bela diri meskipun masih kecil.

Namun setelah waktu berjalan, ternyata Ott memiliki taksir sebagai “Sang penyelamat”. Penasaran dengan bagaimana Ott berhasil menjadi “Sang Penyelamat”? Maka Anda bisa menontonya supaya lebih merasakan keteganganya. Dijamin animasi ini tidak kalah dengan animasi dari Jepang karena berhasil memberikan alur cerita matang.

The Legend of Muay Thai: 9 Satra sendiri merupakan animasi gabungan dari 3 sutradara. Pongsa Kornsri, Gun Pandhuwon, dan Nat Yaswatanont berkolaborasi menyajikan adegan action dalam setiap cerita. Dengan cerita matang serta alur tidak terduganya, animasi ini mendapatkan rating 7,7 dari IMDb.

One Day

Thailand memang terkenal dengan serial romantis penuh haru. Bahkan bisa mempengaruhi para penonton untuk meneteskan air mata. Hal ini juga berlaku kepada One Day, sebuah film drama dengan rating 7,6 dari IMDb. Sangat cocok untuk ditonton sendiri maupun bersama pasangan.

One Day bercerita tentang seorang pekerja IT bernama Denchai yang tidak peduli terhadap penampilan. Kemudian dia mulai jatuh cinta terhadap rekan sekantornya yang bernama Nui. Nui adalah wanita dengan gaya penampilan terkini dan suka terhadap bosnya sendiri yang sudah memiliki istri dan anak.

Saat liburan kantor, Nui mengalami insiden yang menyebabkanya mengalami hilang ingatan sementara. Menariknya, Nui hanya mengalami hilang ingatan selama 1 hari. Pada saat itulah Denchai mulai mendekati Nui dan mengaku sebagai kekasihnya. Hingga pada akhirnya mereka bersama selama sehari penuh.

Namun setelah hari tersebut berakhir, Nui akan kembali normal dan tidak akan mengingat kembali kejadian selama dia kehilangan ingatan. Kebersamaan mereka kemudian berakhir dengan kembalinya ingatan Nui. Film Thailand terbaik ini layak Anda tonton karena menyajikan alur cerita menarik dan tidak bisa diduga.

Bad Genius

Para sutradara Thailand memang ahli dalam membuat alur cerita yang tidak mudah ditebak. Contohnya adalah Bad Genius yang memiliki cerita padat dari awal hingga akhir. Selain itu juga dilengkapi dengan plot twist pada akhir cerita sehingga tidak heran jika Bad Genius mendapat rating 7,6.

Bad Genius bercerita tentang 2 mahasiswa cerdas bernama Lynn dan Bank. Keduanya memiliki karakter berbeda dimana Lynn merasa bahwa joki ujian adalah peluang menjanjikan. Sedangkan Bank sangat menolak pekerjaan seperti ini. Namun pada akhirnya karena terdesak, mereka melakukan kerjasama dengan Pat dan Grace.

Bad Genius memberikan gambaran bagaimana sistem ujian bisa dimanipulasi dengan kecerdasan. Dalam setiap adegan, karakter tampil dengan kuat sehingga suasana pendidikan dalam cerita ini sangat terasa. Bahkan Bad Genius mendapat nilai sempurna dari Rotten Tomatoes sehingga menjadi salah satu film Thailand terbaik.

Menonton film memang menjadi kegiatan menarik, terutama pada akhir pekan. Apalagi ketika Anda menonton bersama keluarga atau orang terdekat. Namun jika Anda bosan dengan genre dan alur cerita film barat, maka serial Thailand bisa menjadi alternatif. Bahkan banyak juga film Thailand terbaik yang bisa ditonton.