Film Bioskop Tahun 2020 Paling Ditunggu Yang Ditunda Perilisannya

Film bioskop jadi salah satu pilihan hiburan yang masih sangat diminati oleh kalangan masyarakat. Menonton di bioskop menjadikan setiap orang dapat terhibur dengan berbagai pilihan filmnya yang dapat disesuaikan dengan minat masing – masing. Menonton di bioskop tentu memiliki suasana berbeda dengan melihat film di rumah atau TV.


Mencari hiburan merupakan hak bagi setiap orang untuk bisa hidup lebih baik lagi. Adanya kebutuhan untuk mencari hiburan tersebut memicu munculnya beragam hal yang bisa menghibur masyarakat termasuk menonton film. Aktivitas menonton film di bioskop sudah cukup lama ada dan dilakukan oleh banyak orang sejak dari dulu.


Kegiatan menonton film sudah menjadi satu pilihan hiburan utama masyarakat modern sekarang ini karena itu selalu ada moment bersabar untuk menunggu hadirnya film terbaik dan baru. Setiap tahun selalu ada pilihan film bioskop yang ditunggu kehadirannya untuk dapat dilihat secara langsung.


Di tahun 2020 ini, ada berbagai macam pilihan film yang sudah sangat lama ditunggu kehadirannya. Kebanyakan film tersebut merupakan sekuel dari cerita sebelumnya yang masih mengantung dan perlu adanya kepastian baru terkait kelanjutannya. Banyak film yang harusnya bisa ditonton dan paling ditunggu untuk tahun 2020 ini.


Alasan Film Bioskop Yang Tertunda Perilisannya


Kenyataan yang terjadi sekarang, tidak semua film yang ditunggu kehadirannya tersebut bisa segera ditonton bahkan sesuai dengan tanggal perilisannya. Ada dua alasan besar mengapa berbagai pilihan file tersebut tidak jadi beredar di tahun 2020 dan harus tertunda untuk waktu yang sudah atau belum ditentukan.


• Pandemi corona di seluruh dunia


Alasan terbesar yang menjadi dasar mengapa para perusahaan film enggan untuk merilis film bioskop yang sudah dijadwalkan tahun 2020 tersebut adalah karena adanya pandemi corona di seluruh dunia. Dengan adanya pandemi tersebut, banyak aktivitas yang harus dibatasi termasuk menonton film di bioskop.


• Ketakutan pendapatan yang tidak sesuai dengan biaya produksi


Kondisi yang paling jelas dari adanya pandemi corona untuk film di tahun 2020 bukan karena takut menimbulkan kerumunan dimana dapat memicu penyebaran virus. Pendapatan yang beresiko kurang dan tidak bisa melebihi biaya produksi film jadi satu pertimbangan utama mengapa perilisan harus tertunda.
Beberapa Film Paling Ditunggu Yang Harus Tertunda Perilisannya


Terkait beberapa alasan film yang paling ditunggu tersebut, para pecintanya perlu tau mana saja pilihan film bioskop tahun 2020 yang mengalami penundaan. Berikut daftar film yang harus tertunda penayangannya terkait adanya pandemi corona di tahun 2020 yang perlu diketahui para pecinta movie tanah air.


The Fast Saga, Serial Ke Sembilan Dari Franchise The Fast And Furious


Pilihan film pertama yang jelas dan sudah pasti tertunda adalah sekuel ke 9 dari franchise The Fast And The Furious. Film yang masih belum memiliki judul pasti tersebut dipastikan harus rela mundur penayangannya di mana sudah mendapatkan konfirmasi atau pengumuman langsung dari universal sebagai studio waralaba tersebut.


Jadwal perilisan baru dari film yang pasti sudah ditunggu oleh para pengemar karakter Dom Toretto tersebut rencananya berubah di tanggal 21 april 2021. Penundaan yang cukup panjang tersebut diharapkan sudah tidak ada lagi pandemi corona di seluruh dunia sehingga penggemarnya bisa menikmati secara penuh.


Film dengan tema balapan dan mobil tersebut sudah menjadi salah satu waralaba tersukses abad ini sehingga setiap peluncuran sekuel barunya selalu mendapatkan antusias tinggi dari para penggemar Film. Film bioskop seri terakhir dari waralaba tersebut memiliki pencapaian penjualan hingga menyentuh angka 1 miliar USD.


Para penggemar kisah tentang keluarga besar Dominic Toretto dan Brian O’Conner tersebut harus menahan rasa penasarannya lagi untuk tahun depan. Semoga dengan kondisi yang ada sekarang, perilisan film yang pastinya akan membuka banyak hal baru dalam waralaba tersebut bisa dinikmati oleh penggemarnya.


Mission Imposible Ke Tujuh Yang Dibintangi Oleh Tom Cruise


Selain film F9 yang mengalami penundaan, salah satu serial film bioskop yang juga memiliki banyak penggemar dan harus mengalami penundaan perilisan adalah Mission Imposible ke 7. Film populer versi pertamanya sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu tersebut juga sudah diumumkan akan mengalami penundaan penayangan di bioskop seluruh dunia.


Salah satu film populer dari bintang holywood Tom Cruise tersebut mendapatkan jadwal perubahan dari yang awalnya direlease tanggal 21 april 2021 harus mengalami penundaan. Paramount Pictures sebagai induk perusahaan yang membuat film tersebut menyebutkan bahwa dua sekuel Mission Imposible ke tujuh dan ke delapan harus mundur.


Kemunduran jadwal perilisan tersebut disebabkan oleh karena proses produksi yang harus terganggu dan tidak bisa berjalan akibat adanya pandemi corona di berbagai negara. Meskipun perilisan Mission Imposible tersebut tidak pada tahun 2020 tetap saja mengalami dampak langsung dari pandemi sekarang ini.


Film Horor A Quiet Place Sekuel Ke Duanya


Selain dua film laga atau aksi yang harus mengalami penundaan perilisan akibat dampak corona di atas, ada satu film horor fenomenal yang juga mengalami nasib serupa. Film horor yang dimaksud tersebut adalah A Quite Place untuk sekuel ke duanya. Film horor dengan tema yang berbeda tersebut sudah ditunggu perilisannya.


Banyak penggemar yang harus menyimpan rasa penasarannya terhadap film bioskop horor tersebut tahun depan. Pengumuman waktu rilisnya film ini sendiri terus mengalami perubahan hingga akhirnya ditetapkan akan direlease di bulan april 2021. Selain film tersebut ada genre horor lain yang juga harus ditunda seperti sekuel film The Conjuring.


Film Disney Yang Juga Mengalami Penundaan Dan Harus Rilis Online


Diantara banyak film yang akan mengalami penundaan, Disney menjadi rumah produksi yang harus merelakan banyak filmnya perlu ditunda untuk waktu cukup lama sampai pandemi berakhir. Beberapa film Disney yang harus tertunda perilisannya tersebut diantaranya seperti dijelaskan berikut ini.


• The new mutan


Film pertama yang harus mengalami penundaan perilisan adalah The New Mutan. Film yang masuk dalam waralaba X-Men tersebut harus mengalami penundaan dan terpaksa menjadikan penggemarnya memaklumi hal tersebut. Meskipun tertunda, penonton tetap dapat menikmatinya di tahun ini yakni pada bulan Agustus kemarin.


• Antler


Selain the new mutan, film lain yang juga harus mengalami penundaan perilisan dari Disney adalah Antler. Film yang awalnya akan dirilis pada tanggal 17 April 2020 tersebut harus mengalami penundaan dan belum ada keputusan pasti kapan film siap tayang tersebut dirilis oleh Disney.


• Mulan


Film lain dari Disney yang bernasib sama dan harus ditunda perilisannya adalah mulan. Adaptasi cerita dari karakter populer kartu mulan tersebut harus tertentu perilisannya. Mulan akhirnya direlease sebagai satu film baru yang dapat dinikmati dalam aplikasi streaming milik Disney.


Melihat adanya banyak film yang harus tertunda tersebut, para penggemar nampaknya perlu menahan hasrat untuk membicarakan film baru di tahun 2020 ini. Adanya penundaan perilisan Film bioskop tahun 2020 ini menunjukkan bahwa semua lini mengalami dampak dari adanya pandemi corona.