Kue Kekinian Hingga Youtuber, Ini Sederet Bisnis Sampingan Artis

Para seleb tanah air sekarang mulai banyak yang tidak menggantungkan hidupnya hanya di dunia entertainment dengan menggeluti bisnis sampingan artis. Memulai menggeluti bisnis sampingan merupakan salah satu jalan untuk dapat memperoleh penghasilan tambahan. Usaha jadi satu pilihan untuk bisa digeluti agar dapat tetap memiliki penghasilan.


Banyak artis tanah air yang sekarang menyadari bahwa tidak selamanya dirinya dapat bertahan dan digunakan terus di dalam dunia entertainment. Banyak cerita tentang artis di mana dulunya begitu tenar dan populer serta memiliki harta dalam jumlah besar tiba – tiba di usai tuanya mengalam kesulitan terutama masalah ekonomi.


Selebritis muda paling santer untuk menjalani berbagai macam bentuk bisnis sampingan sebagai bekal masa depan di luar entertainment. Bisnis yang dimiliki sendiri memang jadi satu penopang menguntungkan untuk kemudian hari ketika berhasil karena tidak harus menggantungkan hidup pada satu pekerjaan saja.


Sebagai artis paling tenar dan populer, bekal untuk mendirikan usaha tentu lebih mudah. Kemudahan tersebut bukan hanya berkaitan dengan nilai uang mereka namun juga ketenaran dan popularitas yang dimiliki. Dengan kondisi paling tenar, bisnis jadi lebih mudah viral atau dikenal setidaknya oleh penggemarnya.


Para penggemar yang loyal tentu akan lebih tertarik dengan setiap aktivitas dari artinya termasuk mau membeli setiap lini bisnis dari seleb tersebut. Modal tersebut yang harus bisa dikelola oleh seleb dengan baik karena tidak banyak bisnis sampingan sekarang terbengkalai bahkan tidak terurus karena merugi.


Bentuk Usaha Sampingan Yang Dilakukan Oleh Para Artis Tanah Air


Ada banyak jenis bisnis sampingan artis di mana bisa dilihat akhir – akhir ini. Setiap seleb tentu memiliki pertimbangan tersendiri terkait usaha paling cocok untuk dijalaninya. Beberapa bisnis artis di luar entertainment yang menarik untuk diketahui oleh khalayak ramai dapat dilihat dalam ulasan di bawah ini.


Kue Kekinian Yang Menjadi Oleh Oleh Beberapa Daerah


Pilihan bisnis sampingan pertama di mana dulu sangat populer di kalangan para seleb adalah kue kekinian. Berbagai pilihan kue kekinian mulai menjamur di berbagai kota yang dimiliki oleh para artis. Kue tersebut muncul menjadi salah satu buah tangan dari kota tersebut di mana cukup populer dalam beberapa tahun belakangan ini.


Bisnis sampingan artis kue kekinian tersebut ada beberapa yang masih bertahan sampai sekarang dan beberapa lainnya mulai menghilang atau bahkan gulung tikar. Kue kekinian artis sekarang sudah tidak lagi menjadi bisnis viral seperti dulu saat pertama kali muncul karena minat kurang dari para pembeli.


Berkurangnya minat masyarakat terhadap kue kekinian seleb tersebut bisa jadi karena adanya kejenuhan akibat terlalu banyak seleb ikut mengeluarkan brand kuenya di berbagai daerah. Bahkan dalam satu daerah sendiri ada beberapa pilihan kue artis yang dapat ditemukan terutama untuk kota besar.
Rasa dengan kondisi tidak sesuai ekspektasi dengan harga cukup tinggi menjadi salah satu alasan mengapa kue artis hanya booming di awal saja. Meskipun sekarang sudah tidak menjadi pilihan bisnis sampingan artis, ada beberapa pilihan kue kekinian paling tepat masih bisa dinikmati sampai sekarang.
Malang strudel milik tengku wisnu jadi satu pilihan kue kekinian seleb yang masih eksis dimalang sampai saat ini dan bahkan sudah ada banyak cabangnya. Bandung makuta juga jadi kue artis eksis sampai saat ini. Beberapa lainnya yang juga masih bertahan seperti Vava cake Titi Kamal, Kastera Luna Maya, dan Jogja Scrummy Dude Herlino.
Kedai Kopi Hits Yang Asyik Buat Nongkrong
Meskipun bisnis kue seleb mulai menurun pamornya, para seleb tanah air sekarang ini mulai merambah kuliner lain di mana cukup populer seperti kedai kopi. Pilihan kedai kopi dan café sekarang memang sangat menjamur karena adanya pergeseran trend nongkrong cantik paling banyak dilakukan di kalangan masyarakat.
Banyak orang mulai suka bercengkerama di kedai kopi di mana sangat hits akhir – akhir ini. Pamor minum kopi dan kedai yang unik tersebut menjadi sasaran baru bisnis sampingan artis dimana cukup banyak ditemukan di berbagai kota besar terutama. Ada beberapa seleb yang mulai ikut dalam bisnis sampingan dari dunia entertainment.
Artis pertama dimana sudah menjalani bisnis kopi sejak taruh 2016 ada Raisa. Penyanyi cantik yang menikah dengan Hamish Daud tersebut begitu cinta dengan kopi sehingga mendirikan kedai bernama Titik Temu. Kedai tersebut awalnya berada di daerah Seminyak, Bali, sekarang sudah berkembang dengan hadir di beberapa kota lainnya.


Selain Raisa, ada dua sekawan Chicco Chicco Jerikho dan Rio Dewanto mendirikan salah satu kedai kopi fenomenal Filosofi Kopi. Keda tersebut berdiri dari inspirasi film mereka berdua dengan judul sama. Kedua pria tampan tersebut bisa dikatakan sebagai pioner masuknya para seleb ke dunia kopi sebagai bisnis sampingan artis.
Selain mereka bertiga, sekarang ada beberapa artis lain yang ikut menggeluti usaha cukup viral tersebut. Beberapa deretan seleb juga ikut bisnis kedai kopi seperti Nino Fernandes dengan Di Bawah Tangga, Foresthree Coffee dari Deva Mahendra, kedai KISAKU milik Raline Shah, dan kedai artis lainnya.


Bukan Sepi Job Tapi Karena Peluang Cuan Tinggi Artis Jadi Youtuber


Selain bisnis kuliner ada job lain paling tidak kalah cukup populer dikalangan para seleb tanah air, bentuk bisnis sampingan artis yang ada ini masih ada kaitannya dengan dunia Entertainment yakni sebagai Youtuber. Banyak contoh sosok yang dulunya artis sekarang sudah merambah para pilihan untuk menjadi pembuat konten di Youtube.


Banyak yang dibilang sepi job atau pekerjaan di dunia TV sebagai pusat Entertainment sebagai alasan Seleb masuk sebagai Youtuber. Tidak semunya benar karena ada beberapa artis yang memang masih tenar untuk ikut merambah ke dunia Youtube. Alasan terbesar mungkin ada hal lebih menjanjikan untuk ke dunia Youtube dalam hal nominal uang.


Ada beberapa contoh Seleb paling terbilang sukses menjalani aktivitas hobi dan bisnis sampingan artis sebagai Youtuber seperti Baim Wong. Selain Baim Wong di mana bisa dikatakan cukup sukses dengan konten sosialnya, ada banyak artis lain yang juga sukses menjadi Youtuber berpenghasilan besar seperti Rafi Ahmad dan Dedi Corbuzier.


Fashion Dan Busana Muslim Yang Populer


Bisnis sampingan artis yang juga banyak terlihat dilakukan oleh para orang tenar dalam negeri tersebut ada pada bidang fashion. Busana muslim jadi usaha fashion yang cukup populer di kalangan Seleb dan banyak cerita sukses di dalamnya. Oki Setiana Dewi jadi satu sosok artis dengan bisnis fashionnya dalam brand “imsyarixosd”.


Selain Oki, masih ada banyak seleb yang juga ikut bermain dalam dunia fashion busana muslim seperti Zeezee Shahab dengan “Zeezee Project”, Herfiza Novianti dalam pilihan brand “Moya”, brand “Trinycta” dari Nycta Gina, dan sederet seleb yang memang ada kaitannya dengan dunia fashion seperti Ivan Gunawan.


Beberapa bisnis seleb yang cukup banyak sekarang ini menunjukkan bahwa para pesohor dalam negeri tersebut sudah paham akan pentingnya masa depan di luar dunia Entertainment. Bisnis sampingan artis bisa jadi inspirasi bagi siapa saja di mana memang berminat memilik usaha.