Pasca Cedera Panjang, Paul Pogba Langsung Sumbang Kemenangan Bagi MU

Pasca Cedera Panjang, Paul Pogba Langsung Sumbang Kemenangan Bagi MU

Manchester United sempat mengalami keterpurukan dalam setiap laga yang mereka mainkan sejak beberapa pemain pilarnya cedera termasuk bintang lapangan tengah yaitu Paul Pogba. Sempat menghilang karena cedera panjang, kini sepertinya pemain asal Perancis ini mulai menemukan kembali performa terbaiknya dan juga kebahagiaan dirinya bermain di lapangan setelah benar-benar pulih dan kini dirinya pun menjadi bintang lagi di lapangan tengah.

Performa Apik Paul Pogba Pasca Cedera Bawa MU Terus Raih Hasil Apik 

Sepanjang musim ini, nama Paul Pogba seolah menghilang dan tidak terdengar sama sekali karena cedera panjang bahkan sempat dikabarkan akan hengkang karena lama sekali tak bermain. Namun setelah cedera pergelangan kakinya sembuh, akhir-akhir ini Pogba pun mulai aktif kembali membela Manchester United. Sejak liga Inggris kembali bergulir lagi setelah masa lockdown di Inggris berakhir, Ole Gunnar Solskjaer yang merupakan pelatih MU selalu memainkan Pogba dengan rutin dan ternyata dirinya pun sudah mampu memberikan kontribusi terbaik.

Mantan punggawa Juventus ini pun langsung cocok dimainkan dengan pemain baru tim Setan Merah yaitu Bruno Fernandes dan mengendalikan permainan di lini tengah lapangan. Dari lima pertandingan yang dijalani oleh Pogba semenjak dirinya pulih dari cedera, Pogba pun berhasil memberikan kontribusinya untuk tim yaitu memberikan dua assist ditambah dengan satu gol. Golnya yang pertama sejak dia kembali baru saja dia cetak dini hari tadi kala The Red Devils berhasil mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-0.

Pogba berhasil untuk mencetak gol yang indah dari luar kotak pinalti setelah Fernandes memberikan umpan yang diperoleh dri tendangan pojok. Tentu saja hal ini membuat sang pelatih gembira dan memberikan pujian yang tinggi atas penampilan dan performa Pogba di pertandingan lawan Aston Villa. Menurut Solksjaer, pemain yang berusia 27 tahun ini sudah mulai mampu untuk menikmati permainannya lagi di lapangan setelah masa sulit yang dia hadapi akibat cedera panjang yang membekapnya.

Seperti yang dilansir oleh Sky Sports, MU masih memiliki sisa kontrak dengan MU dan dirinya pun sudah mengatakan jika dia merupakan pemain yang hebat dan Pogba dianggap sebagai gelandang terbaik di seluruh dunia. Pelatih yang menggantikan Jose Mourinho ini juga menambahkan bahwa Pogba bisa membuktikan dirinya dapat bermain lebih baik lagi karena sempat absen begitu lama dan terlihat di lapangan bahwa Pogba mampu menikmati permainan dirinya sendiri saat ini di lapangan dan berperan penting bagi tim.

Selanjutnya sang pelatih juga mengatakan jika tim yang ada kini berbeda dengan yang ditinggalkan dulu saat cedera. Saat ini semuanya fokus dan kemudian sikap yang ditunjukkan oleh Pogba jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Bahkan kecocokkan dengan Bruno Fernandes menjadi bahan pembicaraan publik. Dapat dikatakan jika tim Setan Merah ini makin solid dengan adanya duet baru antara Pogba dan juga Fernandes. Sejak pemain anyar ini tiba di Old Trafford, dapat dikatakan Pogba semakin bahagia.

Tepat setelah Pogba kembali dari cedera lama yang menimpanya, dia langsung bermain apik dengan Fernandes. Dengan adanya duet terbaru ini, Ole Gunnar Solskjaer sering menggunakan formasi 4-2-3-1. Untuk dua gelandang jangkar, biasanya pelatih menggunakan Pogba, Fred, Scott McTominay atau Nemanja Matic. Sementara posisi di belakang penyerang telah menjadi milik Bruno Fernandes. Memang benar bahwa Pogba masih beluk dapat bermain dengan penuh dan itu pun hanya pernah terjadi sekali saat timnya melawan Bournemouth.

Namun setidaknya dari lima laga terakhir dimana Pogba bermain termasuk di dalam turnamen Piala FA, MU sudah menang 4 kali dan hanya mencatatkan seri sekali. Ini jelas merupakan peningkatan terbaik yang dialami oleh tim Setan Merah yang seolah sejak beberapa musim lalu sampai pertengahan musim ini sebelum Corona melanda, mereka hanya bisa bermain imbang dan imbang bahkan sering menelan kekalahan dari tim yang dianggap lebih lemah dibandingkan dengan mereka.

Duet Apik Paul Pogba Dengan Bruno Fernandes Bangkitkan MU Kembali

Dimitar Berbatov yang merupakan mantan penyerang dari MU melihat ada perubahan sejak pemain asal Perancis Pogba kembali bermain ditambah dengan anak baru Bruno Fernandes. Seperti yang dilansir oleh Mirror, Berbatov mengatakan bahwa Pogba semakin bahagia, dirinya pun juga kerap tersenyum dan nampak sangat menikmati permainannya. Ini semua dikarenakan rekan setimnya mulai menunjukkan apa yang mereka miliki dan kualitas permainan yang mereka punya di atas lapangan.

Berbatov yang pernah mendapatkan gelar Premiere League sebanyak dua kali bersama dengan MU mengatakan jika Matic mampu bertahan dengan begitu baik, McTominay pun memiliki tenaga yang baik untuk bermain dan Bruno Fernandes kini menjadi jembatan yang sangat baik langsung ke arah depan atau lini serang dan terkadang dirinya pun juga mencetak gol. Ini menjadikan Pogba juga memiliki tugas yang jauh lebih mudah lagi. Berbatov mengatakan bahwa rumornya Pogba akan pindah menuju Real Madrid.

Namun dirinya percaya bahwa Pogba kemungkinan besar tetap bertahan di MU dan ini semua dikarenakan Pogba sangat menyukai Manchester United. Jelas bahwa Bruno Fernandes dan Pogbaini menjadi pusat kekuatan baru yang dimiliki oleh Manchester United bahkan tidak menutup kemungkinan masih akan bisa mengembangkan kemampuan mereka lebih baik lagi menurut pemain asal Bulgaria tersebut. Ini menjadi kombinasi yang baik di lini tengah Setan Merah dan hasil dari duet ini langsung memberikan MU kemenangan dan hasil imbang tanpa kekalahan.

Sebelum pertandingan kontra Aston Villa yang berakhir dini hari tadi, Bruno Fernandes dan Pogba telah menunjukkan kerja sama yang baik di Amex Stadium kala MU juga memetik hasil yang baik 3-0 atas tim Brighton and Hove Albion minggu lalu. Ini mulai menunjukkan tanda-tanda baik dari Pogba dan Fernandes sebagai duet lini tengah yang mumpuni. Di pertandingan tersebut, Fernandes mampu mencetak 2 gol dimana Pogba turut mengambil peran dalam gol ini.

Pogba memberikan assist kepada Fernandes untuk mencetak gol. Kerja sama keduanya ini sudah menjadi bahan pembicaraan sejak liga domestik tertinggi di ranah Inggris ini kembali bergulir pasca era new normal di tengah pandemi dan meskipun tidak disaksikan oleh penggemar secara langsung di lapangan, MU tetap bisa menunjukkan bahwa mereka layak untuk kembali menjadi salah satu tim yang ditakuti di Inggris. Walaupun gelar liga Inggris sudah berhasil direbut oleh Liverpool yang memang tampil baik dalam dua musim terakhir, ini membuktikan kebangkitan MU kembali.

Dengan munculnya Bruno Fernandes ditambah pemulihan Paul Pogba yang berjalan sukses, kemungkinan MU bisa kembali terlibat perburuan gelar juara liga Inggris musim depan bahkan ada kemungkinan juga jika mereka bisa turut andil dalam perburuan gelar liga Champions seperti beberapa musim sebelumnya. Hanya waktu yang bisa menjawab dan kini MU juga harus fokus dengan liga Eropa yang bergulir bulan depan karena ini akan menjadi comeback pertama Pogba pasca cedera di level Eropa untuk perburuan gelar yang bergengsi ini.